Di Kantin..., Mahasiswa Ngelakuin Apa Ya ?

 Kantin. Satu kata penuh makna yang bisa bikin setiap orang yang denger kata kantin bakal langsung ngebayangin berbagai hal yang gak jauh jauh dari makanan dan istirahat.
Banyak dari anak sekolah-an beranggapan kalau kantin di Kampus itu beda. Ada yang bilang kantin di Kampus itu lebih enak, ada yang bilang kantin di Kampus itu aduhai, ada juga yang bilang kantin di Kampus itu elit. Anggapan ini mungkin aja mereka dapet dari film atau sinetron yang mereka tonton, Karena rata-rata adegan pas mahasiswa lagi ada di kantin yang keliatan mewah dan elit.
Sebenernya gak bisa disangkal juga karena memang ada kampus yang memiliki fasilitas mewah semacem cafe atau restaurant di dalam kampusnya. Tapi tetep aja yang namanya kampus walaupun ada restoran atau cafenya, tetep punya yang namanya kantin loh. Dan kantin ini bisa dibilang gk sesuai sama ekspektasi kebanyakkan orang. Kantinya sederhana kok, gak gede dan isinya bukan jajanan western ala cafe atau restoran luar. Nah daripada bosen sama prolog yang kepanjangan, Yuk simak apa aja yang sering dilakukan mahasiswa kalau udah di kantin. 

·        Makan atau Ngopi


yummyyy
Ini adalah Tujuan utama yang bikin para Mahasiswa/i mau nge-gerakin kakinya buat jalan ke Kantin. Tanpa aktifitas ini rasanya waktu istirahat gak bakal terasa damai dan tentram. Makanan di Kantin biasanya gak jauh-jauh dari makanan porsi kuli tapi murah meriah. Mulai dari nasi + ayam, sampe nasi + tempe dan tak lupa sambel terasinya. Intinya sih kalo kata Mahasiswa yang penting perut bahagia dan dompet engga merana.

nikmat si kopi manis

Buat mahasiswa yang gak mau makan atau sekedar pengen ke kantin tapi punya duit cuman yang warna jingga atau ungu, Ngopi bisa nih jadi pilihan uatamanya. Selain itu, ngopi udah jadi gaya hidup baru yang lagi nge-trend di kalangan anak muda sekarang. Ngopi juga gak cuman mahasiswa , para mahasiswi juga sah-sah aja kok buat ngopi. 

·        Ngerjain tugas


kerjain terus sampe kelar tu tugas

Ngelakuin hal yang satu ini bisa menandakan dua hal di kalangan para Mahasiswa/i. Satu, adalah kenyataan kalau si mahasiswa rajin dan selalu memanfaatkan waktunya buat nyelesain tugas biar gak menggunung. Atau malah hal yang kedua yang ternyata si Mahasiswa ngerjain tugas karena abis istirahat ada kelas lagi, dan si Mahasiswa belom ngerjain tugasnya, akhirnya tugasnya dikebut di Kantin deh. Tapi gak salah kok ngerjaiin tugas di Kantin. Siapa tau tugasnya bisa cepet kelar.

·        Forum


sibuk forum tapi gak lupa maem

Kalau hal yang satu ini identik banget sama aktivis. Biasanya buat para Mahasiswa/i yang pengen rapat sambil makan tapi lagi gak punya bugdet buat forum di Cafe, Kantin pastinya bakal jadi target utama mereka. Mereka bakal jadiin meja panjang di kantin buat jadi meja forum mereka. Ya sekalipun yang mereka bahas pasti gak bakal kelar-kelar banget karena ke ganggu sama makan.

·       Konser
http://rotasinews.com/wp-content/uploads/2016/12/MG_0885.jpg


Kata siapa  nonton konser butuh biaya gede, di kantin ada kok. Selain gk perlu biaya buat beli tiket, mahasiswa juga gk perlu desak-desakkan karena emang gak banyak yang nonton. Biasanya dari mpok/abang/akang/neng pengelola kantin pasti udah ready sama speaker dan lagu lagu mereka. Mulai dari musik ala edm sampe musik jadoel era 80-an. Dan buat yang punya jiwa seni dan tingkat pede yang sebesar Dunia serta seluas Samudra, bisa juga loh jadi Idol di kantin, tapi kalo bisa jangan falsnya nyanyinya ya.

·       Selfie trus Snapgram


snapgram cuyyyy biar kece

Buat kampus-kampus yang kantinnya punya pencahayaan bagus dan design unik, selfie pasti jadi kegiatan yang bakal dilakuin pas pertama kali nyampe di kantin atau setelah selesai makan. Tapi buat kampus yang kantinnya gak punya penataan khusus, selfie tetep boleh kok dilakuin. Lumayan kan kalau fotonya bagus, bisa langsung update di ig atau dijadiin foto profile Line. Selain itu Mahasiswi juga sering nih nge-snapgram buat sekedar ngeinfoin ke temen, pacar, atau mantan tentang apa aja yang mereka lagi lakuin. Isi snapgramnya juga macem-macem. Ada yang ngesnapgram tugas trus curhat dikit, ada juga yang ngesnapgram kegilaan temen-temennya dikantin. 

·        Nyari bibit unggul


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyhyphenhyphenNpiV58sifC9HNoDm16tCeVmWA00ObcUK9m9mzMNiVCRI-i8PlniIC0Fl3WTA4aYlG8aYc00l4uu_IwC6l449qhXc3OOsvtEWvCMGGB4gwjK5p-bG6sM57PmyB_IAb6-ejlrfYEvXw/s1600/Pria-bersiul.gif

Nyari gebetan yang “bening” atau yang sekarang sering disebut nyari bibit unggul, seringkali jadi fokus utama para Mahasiswa/i yang udah kelamaan Jomblo atau (mungkin)  bosen sama pacarnya. Biasanya hal kayak gini sering kejadian pas ada MaBa (Mahasiswa  Baru). Ada yang cakep dikit lewat kantin, pasti deh langsung ditulis di list cadangan pacar dan langsung dicari tau info selengkapnya tentang si bibit unggul.

·        Nge-date depan para jomblo


kisah jomblo yang jadi obat nyamuk

Buat yang udah punya pacar dan pacarnya itu ternyata satu kampus atau bahkan satu kelas, pacaran di kantin pasti sering banget dilakuin. Apalagi pas lagi mau akhir bulan. Kantin pasti bakal jadi tempat yang menyenangkan untuk sekedar menambah memori indah masa pacaran yang sederhana. lumayan juga buat bikin iri para jomblo di Kantin

·        Planga-plongo


andai gua punya duit

Kegiatan duduk santai di kantin, Diem trus tengok kanan kiri, tanpa perlu mikirin mau makan atau minum apa. kalo ada yang lucu dia ikut ketawa, kalo ada yang selfie dia ikut nimbrung, dan kalo ada yang nawarin makan, makanan orang bakal abis sama dia doang. Cuman jangan sampe ngiler ya kalo ada yang makan atau minum yang ternyata gak ditawarin buat lau. 

·        Ngutang


mpok dah kenyang nih, duitnya besok yakkk

Kalo kegiatan ini adalah kegiatan yang seringkali atau emang gak diinginkan oleh para pedagang makanan di kantin, tapi malah selalu dilakuin Para Mahasiswa/i setelah mereka kenyang dan puas.  Biasanya kalo mahasiswa udah plaga-plogo untuk menahan godaan makanan dan minuman kantin tapi gak kuat dan akhirnya tergoda, muncullah ngutang.Terlebih buat mahasiswa/i yang dompetnya lagi kritis, pasti ini adalah kegiatan yang bakal dipilih. Karena kuliah juga butuh tenaga-kan

Sebenarnya gak ada perbedaan yang terlalu mencolok antara suasana kantin di kampus sama suana kantin di sekolah. Intinya sih tempat makan. Paling cuman beda orang sama tempatnya aja. Dan  gak selalu kantin kampus itu mewah kayak yang ada di film ataupun sinetron. Semoga info ini bermanfaat buat kalian-kalian yang lagi gabut, and have a nice day.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pencinta Bicara yang Hidup di Kampus Ruko.

5 Film Maknanya Ngumpet

Awalnya asal pilih, sekarang jatuh cinta